5 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Wajib Anda Kunjungi – Pangalengan merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bandung yang merupakan kecamatan dimana hasil susu nya menjadi salah satu yang terkenal di kabupaten Bandung. Selain itu, Pangelengan ini sendiri, merupakan salah satu kawasan yang terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata alam nya yang memukau. karena letaknya di daerah pegunungan, Pangalengan ini sendiri memang terkenal akan berbagai macam destinasi liburan yang khas untuk anda jadikan sebagai pilihan liburan dengan suasana alam khas pegunungan.

Untuk anda yang sedang bingung mencari destinasi wisata yang menarik dan cocok dikunjungi ketika berada di Jawa Barat, khususnya Bandung, maka Pangalengan ini sendiri,bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang bisa menjadi pilihan anda untuk berlibur. Objek wisata yang ada didalamnya bermacam – macam. Mulau dari bumi perkemahan hingga wisata air panas. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang ada di Pangalengan yang wajib anda kunjungi.

5 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Wajib Anda Kunjungi


1. Ranca Upas

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu yang cocok dikunjungi untuk anda yang memiliki jiwa petualang. Kawasan ini merupakan kawasan hutan yang cukup rimbun dengan ketinggian 1700 mdpl. Anda bisa berkemah hingga memancing dikolam ikan yang ada di kawasan ini. Selain itu, alternatif bermalam lainnya pun bisa anda dapatkan dengan bermalam di villa sekitar Ranca Upas.

Ranca Upas

2. Pemandian Air Panas Cibolang

Selain itu, destinasi wisata selanjutnya yang merupakan salah satu pilihan menarik untuk dikunjungi berupa pemandian air panas. Pemandian Air Panas Cibolang ini,merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kecamatan Pangalengan dengan luas sekitar dua hektar. Selain itu, suhu air yang ada disekitarnya mencapai 35 derajat celcius. Dengan manfaat air yang bisa menyembuhkan aneka penyakit kulit dan juga menyembuhkan reumatik.

Pemandian Air Panas Cibolang

3. Rafting pangalengan

Anda yang berjiwa petualang, tentu saja sangat direkomendasikan untuk mencoba rafting di Sungai Palayangan dan Sungai Cisangkuy. Aliran kedua sungai ini memang terbilang deras, dan sangat cocok menjadi tempat rafting anda berserta rekan untuk emncoba adrenalin menyusuri ganasnya arus sungai yang ada di Pangalengan.

Rafting pangalengan

4. Situ Cileunca

Kawasan wisata yang satu ini berada di Desa Wansari Pangalengan yang berada sekitar 2jam perjalanan dari kota Bandung. Desinasi wisata yang satu ini merupaakn salah satu danau yang memiliki hamparan keindahan pegunungan dan juga hamparan indahnya perkebunan teh yang tentu saja menghadirkan pemandangan alam yang sejuk dan alami. Selain itu, dikawasan ini juga terdapat camping ground hingga perkebunan strawberry.

Situ Cileunca

5. Perkebunan Teh Malabar

Kebun teh merupakan salah satu destinasi wisata yang tentu saja mesti adna kunjungi ketika berada di Pangalengan. Hamparan hijaunya perkebunan teh akan bisa anda nikmati degan sejuknya udara yang ada disekitar kawasan wisata ini. Selain itu, destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu yang cocok sebagai tempat untuk fotografi.

Perkebunan Teh Malabar

Demikian beberapa ulasan mengenai destinasi tempat wisata yang ada di Pangalengan dimana anda bisa mengunjunginya sebagai destinasi liburan yang memukau untuk anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Popular posts from this blog

6 Manfaat di Balik Cobaan Hidup yang Belum Benar-Benar Kau Sadari!

Teks ulasan : Contoh Teks Ulasan, Pengertian dan strukturnya

Peluang dan Cara Memulai Bisnis Online Yang Menguntungkan Bagi Pemula