5 Tempat Wisata Kuliner Terkenal Di Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi

5 Tempat Wisata Kuliner Terkenal Di Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi – Indonesia menjadi salah satu surga nya pariwisata yang bahkan sudah mendunia dengan berbagai macam pilihan tempat wisata yang ada didalamnya. Salah satunya adalah wisata kuliner yang tentu saja bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata seru untuk anda kunjungi ketika mengunjungi sebuah daerah. Kuliner di Indonesia ini memang memiliki banyak sekali jenisnya tersendiri. Dan tentu saja antara satu daerah dengan daerah yang lainnya memiliki sajian kuliner yang berbeda.

Sajian kuliner yang suda terkenal dari sebuah daerah ini, bahkan bisa menjadikan daerah asalnya ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner terkenal yang ada di Indonesia. Nah, untuk tempat wisata kuliner yang ada di Indonesia ini, memang memiliki jenisnya tersendiri yang bisa anda kunjungi. Mulai dari Padang, hingga Jogja. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi menarik seputar lima tempat wisata kuliner terkenal yang ada di Indonesia yang bisa menjadi pilihan menarik untuk anda kunjungi.

5 Tempat Wisata Kuliner Terkenal Di Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi


1. Yogyakarta

Yang pertama adalah Yogyakarta. Kota pelajar ini merupakan salah satu surga nya para wisatawan dengan berbagai macam destinasi wisata yang ada didalamnya. Baik itu wisata alam, bahkan wisata kuliner nya yang menyajikan aneka hidangan yang lezat. Salah satu yang terkenal adalah Gudeg Jogja, yang menjadi identitas sekaligus sebagai kuliner khas dari Yogyakarta ini. Gudeg bisa banyak ditemui di Jogja mulai dari Gudeg kaki lima, hingga bintang lima.

Yogyakarta

2. Medan

Ibukota Sumatera Utara ini, merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang menarik untuk anda coba kunjungi, dengan segala pilihan kuliner yang tersedia didalamnya. Salah satu yang terkenal adalah durian medan nya yang bisa menjadi kuliner khas yang patut anda coba dan jadikan sebagai oleh – oleh untuk keluarga anda di rumah.

Medan

3. Malang

Anda tentu sudah sangat familiar dengan kuliner berupa bakso. Bakso malang merupakan salah satu varian bakso yang banyak digemari. Tentu saja mencicipi bakso malang langsung dari daeah nya akan memberikan keseruan dan pengalaman kuliner tersendiri untuk anda. bakso malang ini bisa menjadi pilihan kuliner dengan harga terjangkau yang bisa anda dapatkan di Malang.

Malang

4. Padang

Ibukota dari Provinsi Sumatera Barat ini, merupakan salah satu destinasi wisata sekaligus kuliner yang patut anda coba dan terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Salah satu sajian kuliner yang khas dari koa Padang ini tentu saja adalah rendang dagung sapinya. Rendang yang merupakan salah satu makanan paling enak di dunia ini, bisa anda cicipi secara langsung dari daerah asalnya di Padang.

Padang

5. Palembang

Destinasi wisata kuliner yang terkenal selanjutnya adalah Palembang. Kota besar di Sumatera Selatan ini, menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal di Indonesia. Kuliner khas dari Palembang ini tentu saja adalah Pempek yang merupakan hidangan berbahan dasar daging ikan, yang mana sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia, dan menjadikan Palembang sebagai kota kuliner yang seru untuk anda kunjungi.

Palembang

Demikian beberapa destinasi tempat wisata kuliner yang terkenal di Indonesia dan harus anda kunjungi yang mana bisa menghadirkan aneka kuliner yang bisa memanjakan lidah dan perut anda, serta membuat liburan anda semakin menyenangkan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Popular posts from this blog

6 Manfaat di Balik Cobaan Hidup yang Belum Benar-Benar Kau Sadari!

Teks ulasan : Contoh Teks Ulasan, Pengertian dan strukturnya

Peluang dan Cara Memulai Bisnis Online Yang Menguntungkan Bagi Pemula