Tempat Wisata Di Cirebon Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Menarik Untuk Dikunjungi –Jika anda sedang mencari sebuah destinasi wisata yang bisa menghadirkan sejumlah objek wisata yang bisa membuat liburan anda semakin berkesan, maka Cirebon bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Cirebon ini sendiri, merupakan salah satu kawasan Kabupaten yang ada di daerah Pantai Utara Jawa, dimana untuk destinasi wisata yang ada didalamnya memang terbilang cukup beragam dan menarik untuk anda kunjungi dalam berlibur melepaskan penat.

Banyak jenis destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Cirebon. Sebagai salah satu kota yang memiliki sisi historis tinggi, Cirebon memang hadir dengan berbagai macam peninggalan sejarahnya yang memukau, dan bisa menjadi pilihan tempat wisata yang bisa menjadi pilihan anda untuk berlibur. Selain wisata sejarahnya, banyak pula jenis wisata lainnya yang ada di Cirebon. Dan berikut ini adalah beberapa destinasi menarik untuk tempat wisata yang ada di Cirenon yang bisa menjadi rekomendasi liburan seru untuk anda coba.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Menarik Untuk Dikunjungi


1. Keraton Kesepuhan

Destinasi wisata yang pertama adalah Keraton Kesepuhan yang merupakan salah satu jenis wisata sejarah yang mana memiliki bangunan yang megah dan menjadi pusat pemerintahan kota Cirebon. Bangunan yang ada di keraton ini didesain dengan arsitektur yang memukauyang mana sangat memperluhatkan dominasi kultur hindhu dan juga berbagai ornamen lainnya khas jawa yang mengelilingi kawasan keraton yang mana bisa anda kunjungi dengan membayar tiket masuk seharga 8000 rupiah.

Keraton Kesepuhan

2. Keraton Kanoman

Selain itu, terdapat pula destinasi sejarah lainnya yang ada di Cirebon berupa keraton. Keraton yang berada di Kelurahan Lemah Wungkuk ini, memiliki koleksi peninggalan sejarah yang masih terjaga hingga saat ini. Salah satu yang paling terkenal adalah kereta Jempana dan juga Kerea Paksi Naga Liman yang masih tersimpan utuh di keraton ini.

Keraton Kanoman

3. Taman Ade Irma Suryani

Dulunya, destinasi wisata yang satu ini, bernama Taman Traffic Garden Cirebon. Dimana taman yang bisa menjadi tempa rekreasi seru dan menarik ini berada di kawasan pantai utara Cirebon. Destinasi wisata yang satu ini, hadir dengan berbagai macam fasilitas yang seru dan menarik, yang biasanya juga diadakan hiburan berupa musik dan pertunjukan lainnya didalamnya.

Taman Ade Irma Suryani

4. Taman Sari Gua Sunyaragi

Salah satu kawasan wisata sejarah selanjutnya bisa anda temui di Cirebon. Destinasi wisata yang satu ini berada di Jalan Brigjen Darsono, yang berupa cagar alam dengan luas kurang lebih 1,5 hektar. Selain itu, kawasan bangunan ini merupakan salah satu peninggalan sejarah beripa perpaduan antar budaya China dengan Indonesia yang bisa anda kunjungi dengan tiket masuk seharga 10 ribu rupiah.

Taman Sari Gua Sunyaragi

5. Wisata Banyu Panas Palimanan

Destinasi wisata yang selanjutnya ini, merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang bisa anda kunjungi. Wisata yang bisa anda gunakan untuk mandi air panas ini, sangat cocok anda kunjungi untuk berendam melepaskan penat setelah lelah beraktivitas. Air panas yang ada dikawasan wisata ini dipercaya berkhasiat untuk melancarkan aliran darah.

Wisata Banyu Panas Palimanan

Tentu saja masih banyak destinasi wisata lainnya yang ada di cirebon yang bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata yang seru dan menarik untuk anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Popular posts from this blog

6 Manfaat di Balik Cobaan Hidup yang Belum Benar-Benar Kau Sadari!

Teks ulasan : Contoh Teks Ulasan, Pengertian dan strukturnya

Peluang dan Cara Memulai Bisnis Online Yang Menguntungkan Bagi Pemula