#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!

Quotes dari film disney,- Disney selalu memiliki kekuatan untuk menghibur dan membawa penontonnya ke dunia fantasi. Anak-anak mencintai Disneyseperti mereka menyukai cokelat dan permen. Tak sedikit pula remaja yang beranjak dewasa masih mengikuti serial Disney atau setia menonton film Disneyyang dibuat ulang.

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
karakter tokoh disney

Kamu mungkin adalah salah satu penggemar Cinderella, Bambi, Mulan, Ariel atau bahkan Olaf. Semua kalimat dalam script drama atau kartun Disney dibuat secara teliti dan penuh perhitungan. Banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dari setiap film yang kamu tonton.
Berikut adalah beberapa cuplikan kalimat motivasi dari karakter favoritmu di berbagai film produksi Disney yang mungkin bisa membantumu mengarungi hari yang kian berat dan melelahkan.

1. Tiana dalam Film Princess and the Frog

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
“Fairy tales can come true. You gotta make it happen, it all depends on you.”

Segala sesuatu di dunia ini telah digariskan oleh Tuhan. Namun, kamu belum tahu pasti yang mana jalan takdirmu. Kamu bisa bermimpi besar, berandai-andai hingga lelah sekalipun. Tapi, mimpi hanya akan menjadi mimpi jika tidak kamu wujudkan.
Tiana berpesan agar kamu berusaha sekuat tenaga karena semua mimpi bisa terjadi jika kamu percaya dan mau berusaha mewujudkannya.


2. Rapunzel  dalam FilmTangled

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
“Venture outside your comfort zone. The rewards are worth it.”

Sampai kapan kamu akan tinggal dalam zona yang nyaman? Tidak inginkah kamu melihat dunia luar dan mencoba hal-hal baru? Seperti halnya Rapunzel, cobalah melakukan hal yang berbeda sesekali. Setidaknya,  kamu akan belajar dan menyerap informasi baru setiap hari.
Untukmu yang bekerja kantoran, mulailah mengatakan 'ya' pada tugas tambahan yang mungkin terlihat sulit dan melelahkan. Ketika tugas itu selesai, berarti kamu  telah mendapat  keahlian baru dan mengalami kemajuan dalam hal yang kamu anggap asing sebelumnya.

3. Rapunzel dalam Film Tangled

 “Don’t trust anyone that says you can’t do it. Show them you can.”

Rapunzel terkurung selama hidupnya dan merasa ingin keluar dari menaranya. Tak pernahkah kamu merasakan hal yang sama? Ketika kamu ingin melakukan hal baru yang terlihat berisiko akan banyak suara sumbang yang mampir ke telingamu.

Mereka akan meremehkanmu dan membuat nyalimu ciut seketika. Namun, jika kamu yakin dan sungguh-sungguh, semuanya pasti bisa. Cobalah ingat bahwa semua mimpi besar hanyalah mimpi sebelum itu terjadi.

Bayangkan jika Wright bersaudara menghiraukan orang lain yang mencela ide gilanya membuat pesawat terbang. Mungkin hari ini kita tidak bisa melihat dunia dan pergi mengelilinginya dalam semalam.

4. Mickey Mouse

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
“To laugh at yourself is to love your self.”

Kegagalan sangat umum dilalui oleh setiap manusia. Semua orang tahu pahitnya kegagalan. Namun, maukah kamu berlutut pada kesedihan setelah gagal menggapai sesuatu? Bersedihlah sejenak, belajarlah dari kesalahanmu terdahulu.

Salah satu cara untuk membawamu kembali ke kehidupan yang sehat adalah dengan mengalah pada kekurangan diri, kemudian membiarkanmu menertawakan kebodohanmu sendiri. Bukan masalah besar jika seseorang melakukan kebodohan kecil bukan? Dunia belum berakhir, guys, Cerialah!


5.Ibu Peri dalam Film Cinderella

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
“Even miracles take a little time.”

Ibu peri selalu punya cara instan mewujudkan segala mimpi menjadi kenyataan. Tapi ibu peri dalam kisah Cinderella menginginkan penonton untuk memahami bahwa segala yang terjadi di dunia ini memerlukan proses.

Panjang pendeknya proses tergantung pada diri sendiri dan takdir dari Tuhan. Kamu harus ingat bahwa Tuhan memberikan segala yang kamu butuhkan lebih dahulu daripada apa yang kamu inginkan. Maka dari itu, semua hal baik memerlukan proses yang kadang panjang dan melelahkan.

6. Cinderella dalam Film Cinderella

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
“If you keep on believing, the dream that you wish will come true.”

Banyaknya hasutan dan komentar miring terkadang membuatmu mulai melupakan mimpimu. Padahal jika kamu melupakan cita-cita, maka ia akan semakin jauh dari jangkauanmu. Semakin kamu meninggalkan keinginanmu, semakin sulit pula ia untuk mencarimu kembali.

Banyak orang yang melupakan mimpinya karena diejek oleh orang lain bahkan orang terdekatnya. Semoga kamu bukan salah satunya, karena mungkin mimpimu sekarang akan mengubah kehidupanmu kelak.

7. Puteri Salju dalam Film Snow White and the Seven Dwarfs

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
“When the raindrops come tumbling, remember you’re the one who can fill the world with sunshine.”

Quotes tersebut sangat cocok bagi kamu yang sedang berada dalam kesedihan mendalam. Kadang duka betah bersemayam di dalam hati. Namun, mendung akan tetap jadi mendung jika tak ada matahari. Jadilah matahari untukmu sendiri, agar harimu cerah dan bahagia.

Kebahagiaan juga bersifat menular. Jadi, tersenyumlah dan sebarkan kegembiraan pada dunia. Kamu pasti bisa melalui segala kesulitan. Pikiran dan hati yang tenang akan memudahkanmu menemukan jalan keluar. Setiap manusia punya kemampuan untuk tersenyum. Semangat, dan jadilah matahari untuk duniamu sendiri!

8. Jasmine  dalam Film Aladin

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
“Sometimes we only see how people are different from us. But if you look hard enough, you can see how much we’re alike.”

Manusia memiliki kemampuan untuk membandingkan segala hal, termasuk membandingkan diri dengan orang lain. Kadang kamu melihat orang lain lebih malas, atau lebih menyebalkan ketimbang dirimu sendiri.

Tapi sebelum menyebarkan asumsi pada orang lain, lihat kembali kesehariannya. Apakah setiap hari memang dia semalas itu? Apakah ada hal yang sedang mengganggunya dan membuat ia jadi menyebalkan?

Atau, yang paling mudah adalah lihat ke dirimu sendiri. Apakah saat kamu menganggap dia malas kamu juga sedang bekerja keras? Atau malah keadaanmu saat itu juga sama dengannya sehingga kamu bisa memerhatikannya secara lebih dibanding memerhatikan pekerjaanmu?
Ayolah, bisa saja kalian punya sifat yang sama. Jadi, jangan buru-buru menghakimi, ya!

9. Mulan dalam Film The Emperor of China

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
“ The flower that blooms in adversity is the most rare and beautiful of all.”

Jangan sedih dulu kalau kamu berasal dari keluarga biasa yang tidak bisa berfoya-foya seperti teman seumuranmu. Mungkin gadget-mu tak secanggih milik kawanmu. Atau rumahmu tak sebesar rumah sahabatmu.

Bersabarlah, karena segala keterbatasan punya keistimewaan. Banyak orang yang berhasil menjadi pengusaha, menteri, dosen, doktor, profesor yang berasal dari kalangan keluarga ekonomi rendah. Banyak dari beliau yang bekerja keras hanya untuk berangkat sekolah.

Kesulitan ekonomi bukan sebuah hambatan. Kesulitan adalah himpitan yang harus dilonggarkan. Dengan berusaha melonggarkan diri dari himpitan hidup, kamu sama saja sedang menguatkan diri untuk menjadi pribadi yang tangguh.

Dia yang hidup mewah sejak lahir tak perlu merasakan beratnya berjalan pulang ketika panas terik, atau berangkat sekolah dalam pakaian basah kuyup karena hujan. Tapi kamu sudah melalui itu semua.

Ketika kamu dewasa kamu sudah tau sulitnya bertahan dengan segala masalah yang telah kamu anggap kecil itu. Masalah kecil bagi kamu yang istimewa bisa jadi masalah besar lho untuk orang yang selalu nyaman dan terlengkapi. Seperti kata Mulan, “Mekarlah dalam perbedaan, jangan hanya silau dengan kemudahan.”

10. Walt Disney  dalam Film Meet The Robinsons

#10 Quotes dari Film-Film Disney yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi Hidup!
“Around here, however, we don’t look backwards for very long. We Keep Moving Forward, opening up new doors and doing new things..and curiosity keeps leading us down new paths ”

Quotes terakhir datang dari sang legenda pencipta animasi yang penuh fantasi. Ia adalah orang yang siap menerjang segala komentar negatif dan cibiran banyak orang. Ia telah melihat sebuah peluang dan memupuknya sedikit-demi sedikit hingga melahirkan banyak karya besar dan melegenda.
Walt Disney memiliki sebuah pesan yang ia titipkan dalam sebuah film karyanya yang berjudul Meet The Robinsons. Klausa Keep moving forward menjadi bagian penting dalam quotes ini karena sejalan dengan isi film.

Dari satu quotes milik seniman legendaris ini, kamu bisa melihat bahwa apa yang menjadi pegangan seorang Walt Disney adalah prinsipnya untuk terus melihat ke depan dan mencoba hal baru.

Pikiran positif semacam ini akan mendorong semangat untuk maju, bersiap melangkah ke hari baru, dan membantumu menghadapi kesulitan demi kesulitan. Karena segala hal baru membawa pelajaran.
Nah, sudah cukup banyak, kan, suntikan semangat dari karakter film Disney? Belajar kehidupan tidak harus dari buku yang terlalu serius. Jika kamu cukup jeli dalam memandang segala hal, kamu bisa belajar falsafah hidup dari segala hal yang kamu temui setiap hari, termasuk dalam film anak-anak sekalipun.

Semangatlah, dan terus bergerak.

Comments

Popular posts from this blog

6 Manfaat di Balik Cobaan Hidup yang Belum Benar-Benar Kau Sadari!

Teks ulasan : Contoh Teks Ulasan, Pengertian dan strukturnya

Peluang dan Cara Memulai Bisnis Online Yang Menguntungkan Bagi Pemula